Jenis Jenis Dari Sebuah Lagu Modern

Jenis Jenis Dari Sebuah Lagu Modern

 

Adapun Jenis Jenis Dari Sebuah Lagu Modern bisa dilihat dibawah ini.

  • Musik Pop

Musik pop merupakan Jenis Jenis Dari Sebuah Lagu Modern yang paling populer dan banyak dinyanyikan di masyarakat luas. Kata pop adalah sebuah singkatan dari kata populer. Sebab itu, musik pop sebenarnya sama dengan musik populer. Adapun contoh penyanyi musik pop diantaranya, Madonna, Adele, David Bowie, Michael Jackson, Britney Spears, Justin Timberlake, Justin Bieber

  • Musik Rock

Musik Rock awal dikenal publik sejak pertengahan tahun 50-an. Jenis Jenis Dari Sebuah Lagu Modern ini terpengaruhi oleh musik R & B, musik country, dan beberapa pengaruh lain. Beberapa contoh penyanyi rock diantaranya The Beatles, The Rolling Stone, Led Zeppelin, AC/DC dan lain sebagainya.

  • Musik Jazz

Musik jazz berkembang pada akhir abad ke-19. Genre musik ini bermula dari warga Afrika-Amerika dan juga berkembang dari genre musik blues dan ragtime. Beberapa contoh penyanyi musik jazz diantaranya Miles Davis, Duke Ellington, Charlie Parker dan lain sebagainya.

  • Musik Hip Hop

Musik Hip Hop mempunyai ciri spesial yakni memakai teknik rap atau tekni bernyanyi secara cepat. Musik ini selanjutnya menjadi suatu budaya yang didalamnya mencakup musik rap, beatbox, musik DJ, tari breakdance, sampai grafiti. Beberapa contoh penyanyi musik hip hop yaitu Jay-Z, Dr.Dre, Eminem, Kanye Wes dan lain sebagainya.

  • Musik R&B

Musik R&B adalah percampuran dari genre musik jazz, gospel dan blues. Jenis musik ini mulanya dikenalkan oleh pemusik asal Afrika-Amerika. Beberapa contoh penyanyi musik R&B adalah Usher, Beyonce, Whitney Houston dan lain sebagainya.

  • Musik Country

Musik country adalah Jenis Jenis Dari Sebuah Lagu Modern yang asalnya dari Amerika Serikat dibagian selatan dan daerah pegunungan Appalachia. Jenis musik ini muncul dan berkembang karena pengaruh musik gospel dan musik lagu rakyat Amerika.

  • Musiuk Blues

Musik Blues telah ada sejak akhir abad ke-19. Musik ini asalnya dari Amerika Serikat, dan adalah hasil pengembangan genre musik folk dan musik tradisional Afrika. Beberapa contoh penyanyi musik blues antara lain Robert Johnson, Muddy Waters, B.B. King dan lain sebagainya.

  • Musik Reggae

Musik reggae adalah jenis musik modern yang asalnya dari Jamaika. Musik ini lahir di akhir tahun 60-an dan selanjutnya berkembang pada era 70-an. Beberapa penyanyi reggae antara lain Bob Marley, Jimmy Cliff, Toots Hibbert, dan lain sebagainya.

 

Baca Juga

 

Demikian Artikel Jenis Jenis Dari Sebuah Lagu Modern Yang Saya Buat Semoga Bermanfaat Ya Mbloo:)

 

 

 

 



Artikel Terkait